Tips Mengatasi Teman Yang Maunya Menang Sendiri

Teman atau sahabat, di dalam menjalani kehidupan tentu setiap orang membutuhkan kehadirannya untuk berbagi perasaan bahagia, sedih, meminta pertolongan, bantuan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di dalam menjalani pertemanan tentu akan ada yang namanya ujian pertemanan, karena memang setiap orang memiliki karakter serta sifat yang berbeda-beda sehingga tidak mudah untuk menyatukan beberapa pemikiran dengan diikuti adanya perasaan yang juga tidak bisa disepelekan.

Mungkin Agan dan Sista disini pernah mengalami fase dimana bertemu dengan seseorang atau beberapa orang yang mengaku sebagai teman tetapi suka semena-mena dan ingin menang sendiri.

Teman yang seperti ini biasanya mereka ingin untuk selalu didengarkan, suka memaksakan kehendak, dan tidak mau mendengarkan temannya yang lain.

Lalu bagaimana sih cara menyikapi teman yang memiliki sifat suka semena-mena dan mau menangnya sendiri? Berikut ini beberapa caranya :

Bersabar

Saat Agan dan Sista punya teman yang suka semena-mena atau egois maunya menang sendiri, tentu langkah awal untuk menanggapi mereka adalah dengan cara bersabar.

Bersabar pada seseorang dengan sifat semena-mena tentu saja tidak mudah, tetapi jika Agan Sista masih memiliki keyakinan bahwa kalian bisa membawa teman kalian pada sifat dan sikap yang lebih baik, maka pertahankan pertemanan kalian.

Tidak Lelah Menasehati

Jangan pernah lelah untuk menasehati teman kalian yang memiliki sifat dan sikap semena-mena, karena kemungkinan besar mereka tidak mendapatkan pendidikan karakter yang baik di lingkungan keluarga sehingga mereka tumbuh dengan sifat yang kurang baik terhadap orang lain.

Menjauh dan Pergi

Ketika kalian merasa lelah dengan teman yang sikap semena-menanya sudah akut, tentu saja pilihan terakhir adalah menyerah dengan cara menjauh perlahan-lahan GanSis.

Jangan biarkan diri kalian berkorban terlalu jauh sampai terus mendapatkan perlakuan yang tidak baik sedangkan kalian sudah mengingatkan teman kalian untuk berubah tetapi mereka tidak ada niat untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Berikut tadi GanSis beberapa cara menyikapi teman yang suka semena-mena dan mau menang sendiri.

Meskipun Agan Sista hidup sangat membutuhkan keberadaan teman, tentu saja kalian perlu untuk memilih dan menentukan teman yang baik. Sebab saat kalian salah dalam memilih teman, akan ada resiko yang perlu untuk kalian terima di dalam lingkungan pertemanan.

Sumber : Kaskus.co.id