PDIP Usung Abu Nafi-Andika untuk Lawan ASRI di Pilkada Blora

BLORA, Lingkarjateng.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memunculkan kandidatnya sendiri yaitu Abu Nafi-Andika Adikhrishna Raharjo untuk menjadi lawan Arief Rohman-Sri Setyorini (ASRI) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2024.

PDIP merekomendasikan Abu Nafi-Andika Adikhrishna Raharjo di Pilkada Blora melalui formulir B1-KWK bertanggal 23 Agustus 2024. Formulir tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Blora, Dasum, membenarkan bahwa partainya mengusung Abu Nafi-Andika Adikhrishna sebagai pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Blora.

“Iya benar rekomendasi sudah turun, ini suratnya saya yang pegang. Saat ini saya masih di Semarang,” ujar Dasum saat dihubungi pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Ia mengungkapkan bahwa pasangan Abu Nafi dengan Andika akan mendaftarkan diri ke KPU Blora pada Rabu pagi, 28 Agustus 2024 besok.

“Besok pagi dari kantor DPC PDIP langsung menuju KPU,” jelasnya.

Menurut Dasum, pendaftaran Abu Nafi-Andika ke KPU akan dilakukan secara sederhana, tidak disertai parade iring-iringan yang akan mengantarkan.

“Nanti kita buat sederhana saja, hanya bawa beberapa mobil dan motor dari relawan,” katanya.

Dasum juga menjelaskan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan PPP untuk memenangkan Abu Nafi dan Andika di Pilkada Blora.

“Usai dari KPU dilanjutkan dengan deklarasi pasangan Abu Nafi dan Andika,” lanjutnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)