Tepis Isu Usung Paslon Lain, PSI Kudus: Kami Tetap Samani-Bellinda

KUDUS, Lingkarjateng – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kudus menyatakan dukungan penuh kepada Samani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati di Pilkada Kudus 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Kudus, Aris Susanto, menanggapi beredarnya foto yang menunjukkan pasangan calon lain di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta.

Aris menegaskan bahwa PSI Kudus secara resmi hanya mendukung pasangan Samani Intakoris dan Bellinda Birton dalam Pilkada Kudus. Ia menjelaskan bahwa pasangan tersebut adalah satu-satunya calon yang mengikuti mekanisme sesuai instruksi dari DPP PSI.

“Saya tegaskan bahwa PSI Kudus hanya mendukung Pak Samani dan Mbak Bellinda. Jika ada foto yang beredar yang memperlihatkan pasangan calon lain di Kantor DPP, saya pastikan bahwa kami tetap mendukung Pak Samani dan Mbak Bellinda,” ujar Aris pada Senin malam, 12 Agustus 2024.

Aris juga menegaskan bahwa hingga penutupan masa pendaftaran pada 1 Agustus 2024, PSI Kudus tidak pernah berkomunikasi dengan pasangan calon selain Samani Intakoris dan Bellinda Birton. Ia menyebut bahwa pasangan ini memiliki kombinasi lintas generasi yang kuat, mirip dengan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di tingkat nasional.

Menurut Aris, Bellinda Birton yang kelahiran 1999 merupakan perwakilan “Gen Z” (generasi yang lahir pada 1997-2012) sehingga dianggap sangat cocok dengan visi PSI yang menjadi partai anak muda.

“Mbak Bellinda ini benar-benar mewakili jeritan hati teman-teman PSI Kudus. Dengan keberanian yang tinggi, dia siap menata Kudus lebih baik. Kudus butuh pemimpin muda yang mengerti kebutuhan anak muda saat ini, dan kami yakin Pak Samani dan Mbak Bellinda adalah pasangan yang klop,” tambah Aris.

Terkait foto yang memperlihatkan pasangan calon lain di kantor DPP PSI, Aris menanggapi hanya sebagai kunjungan biasa atau komunikasi yang tidak terkait dengan pendaftaran resmi.

“Yang saya urus hingga 100 persen sampai Agustus itu hanya Pak Samani dan Mbak Bellinda. Kalau ada paslon lain yang mendaftar sesuai dengan mekanisme DPP, pasti ada pertimbangan khusus. Namun, sampai saat ini, pendaftar resmi hanya satu paslon, dan itulah yang kami dukung,” pungkasnya.

Meskipun surat rekomendasi dari DPP belum turun, PSI Kudus tetap mendukung paslon Samani Intakoris dan Bellinda Birton.

“Walaupun surat dukungan belum turun kami pastikan PSI Kudus tetap dukung Pak Samani dan Mbak Bellinda.” (Lingkar Network | Mohammad Fahtur Rohman – Lingkarjateng.id)