Belum Ditetapkan, Jadwal Debat Pilkada Blora Tunggu Rapat Pleno KPU

BLORA, Lingkarjateng.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora hingga saat ini masih belum menetapkan jadwal debat pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2024.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sodiklih Parmas) dan SDM pada KPU Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim, menjelaskan bahwa terkait jadwal dan tema debat paslon bupati-wakil bupati belum ditentukan.

Meskipun sudah memasuki masa kampanye, ia mengatakan bahwa semua perencanaan masih akan dirapatkan terlebih dahulu, sehingga belum ada kepastian.

‘’Semua itu nanti kita plenokan terlebih dahulu,” ujarnya pada Senin, 21 Oktober 2024.

Mustakim menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan debat akan diadakan sebanyak dua kali.

“Tinggal menyesuaikan jadwal saja. Selain dilakukan dua kali, sebagai bentuk keterbukaan dan transparansi agar masyarakat Blora bisa menyaksikan secara langsung, nantinya akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi. Kepastiannya nanti setelah hasil pleno,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blora, Widi Nurintan, menerangkan bahwa dalam rapat itu akan melibatkan Liaison Officer (LO) dari masing-masing paslon. Sebab, hal itu penting untuk menyesuaikan waktu dari masing-masing paslon.

“Karena ini masa kampanye, takutnya nanti mereka sedang ada jadwal kampanye. Sehingga perlu dibicarakan dulu, kapan dua-duanya bisa,” tukasnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)