Pengurus KNPI, GPK, dan AMK PPP Rembang Labuhkan Dukungan ke Harno-Hanies

REMBANG, Lingkarjateng.id – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Harno-Hanies (Harmonis), pada Pilkada Rembang 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari tiga kelompok relawan yang membulatkan pilihan ke Harmonis.

Kelompok 3 relawan tersebut ternyata muncul dari organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rembang, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Rembang, dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rembang yang sepakat berpihak kepada Harmonis.

Koordinator relawan sekaligus Ketua KNPI Rembang, Tijani Abu Na’im (Gus Mamak), menyampaikan bahwa sebagian pengurus tiga organisasi yang menyatakan dukungan kepada Harmonis tersebut memiliki kedekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

”Semua juga hampir latar belakang mereka dekat PPP. Tapi pilihan lebih logis Harmonis. Kita dukung Harmonis,” katanya.

Gus Mamak menyampaikan pertimbangan mendukung Harmonis merupakan pilihan yang lebih logis. Menurutnya, sosok Harno dan Hanies dinilai lebih akrab dengan rakyat serta humble (rendah hati). Sehingga, para relawan berbagai wadah berkomitmen mendukung Harmonis.

”Pak Harno saya harapkan ke depannya lebih banyak memperhatikan dunia pendidikan dan kebudayaan, terutama kebutuhan riil kalangan pemuda di Rembang,” harapannya.

Gus Mamak berharap sekian persen kebijakan-kebijakan di Kabupaten Rembang nantinya akan membuka ruang ekspresi lebih luas untuk kalangan pemuda. (Lingkar Network | Vicky Rio – Lingkarjateng.id)