Dekat dengan Nelayan, Masyarakat di Tasikagung Dambakan Harno-Hanies Jadi Pemimpin Rembang

REMBANG, Lingkarjateng.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Harno-Hanies terus melanjutkan safari politik, salah satunya ke kampung nelayan yang ada di Tasikagung, Kecamatan Rembang pada Senin, 30 September 2024. Dalam kesempatan itu, warga mengeluhkan sulitnya izin kapal dan tingginya retribusi kapal.

Dari pantauan wartawan, Harno yang tiba di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pada pukul 08.00 WIB langsung di sambut dengan teriakan Harmonis. Warga pun berbondong bondong meminta foto dengan calon Buapati nomor urut 02.

Seorang warga Tasikagung, Warsito mengungkapkan bahwa sudah lama warga kampung nelayan mendambakan pemimpin yang mau berjuang bersama para nelayan. Menurutnya, nelayan melihat sosok tersebut ada pada pasangan Harno-Hanies.

Warsito menilai, kunjungan Harno ke Tasikagung ini sangat dinanti oleh warga, karena bukan kali pertamanya Calon Bupati nomor urut 02 tersebut mengunjungi kampung nelayan. Ia menyebut Harno sering mengunjungi nelayan di Tasikagung bahkan sebelum memutuskan untuk maju Pilkada Rembang 2024.

“Pak Harno itu sering ke sini, jadi para nelayan itu sudah dekat dengan pak Harno, kami yakin nantinya aspirasi nelayan akan di terima baik oleh Pak Harno,” ujarnya.

Bukan Relokasi, Pedagang Ingin Harno Perjuangkan Renovasi Pasar Rembang

Sementara itu, Juru bicara Tim Harmonis, Joko Suprihadi mengatakan akan siap menyerap aspirasi nelayan sebagaimana visi misi Harmonis yaitu perlindungan dan pemberdayaan petani dan nelayan, dengan program mempermudah perizinan kapal, baik kapal besar maupun kecil agar lebih efisien dan mudah.

“Kami telah mendengar para keluhan nelayan, dan kami akan menyerap aspirasi tersebut, seperti halnya permudah perizinan kapal kecil dan besar,” katanya.

Joko menambahkan dalam kunjungan tersebut, pasangan Harno-Hanies ingin mengetahui lebih jauh kondisi masyarakat nelayan dan perjuangannya dalam mengatasi berbagai tantangan sehari-hari.

”Saya sengaja datang kesini untuk menyerap aspirasi mereka sebagai landasan perjuangan politik pada pilbup nanti,” bebernya. (Lingkar Network | Vicky Rio – Lingkarjateng.id)