Dendam Dipisahkan dari Istri, Menantu Siram Air Keras ke Mertua di Kabupaten Pekalongan

PEKALONGAN, Lingkar.news – Seorang pria berinisial AF (34), warga Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan nekat menyiram air keras kepada ibu mertua, ayah mertua, dan adik iparnya. Akibatnya ketiga orang tersebut mengalami luka bakar. Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 September 2024 malam di Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran.

Masani, Kepala Dusun setempat, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat AF datang ke rumah mertuanya untuk menemui anak dan istrinya yang telah tinggal bersama mertua selama dua bulan terakhir. 

“Awalnya, pelaku datang untuk menemui anak dan istrinya, tapi kemudian terjadi keributan dengan ayah mertuanya,” ujar Masani saat ditemui di lokasi kejadian.

Pertengkaran tersebut memuncak hingga akhirnya AF secara tiba-tiba menyiramkan air keras yang telah dipersiapkannya. Serangan itu mengenai kedua mertuanya dan adik iparnya yang saat itu berada di rumah.

“Kami kaget mendengar teriakan minta tolong, dan melihat korban sudah terluka parah,” ungkap masani.

Ketiga korban langsung dilarikan ke RSI Pekajangan untuk mendapatkan penanganan medis. Mereka mengalami luka bakar serius dan saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Sementara AF melarikan diri usai melakukan aksinya, tetapi petugas dari Polsek Buaran dan tim Resmob Polres Pekalongan Kota dibantu warga berhasil menangkap pelaku kurang dari dua jam setelah kejadian. 

“Pelaku berhasil kami amankan kurang dari dua jam setelah kejadian, berkat bantuan tim gabungan dan warga,” jelas Kapolsek Buaran, Iptu Safrowi. 

Dalam pemeriksaan awal, AF mengaku dendam terhadap mertuanya yang dianggap memisahkan dirinya dengan istri. 

Selain air keras, polisi juga menyita sebilah parang yang dibawa pelaku saat kejadian sebagai barang bukti. Saat ini, AF telah diamankan di Mapolres Pekalongan Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (Lingkar Network | Fahri Alakbar – Lingkar.news)