Prioritaskan Revitalisasi Pasar Babe Kudus, Hartopo-Mawahib Janji Perbaiki Sejumlah Fasilitas

KUDUS, Lingkarjateng.id – Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Kudus, Hartopo dan Mawahib, mengunjungi Pasar Barang Bekas (Babe) di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, pada Sabtu, 14 September 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat sekaligus menyosialisasikan revitalisasi Pasar Babe yang menjadi program prioritas mereka.

Dalam kunjungannya, Hartopo dan Mawahib berkeliling pasar serta menyapa pedagang dan pengunjung. Mereka mengunjungi kios-kios yang menjual berbagai barang seperti handphone, velg motor, dan helm.

Ia juga menegaskan kepada para pedagang dan pengunjung terkait pentingnya revitalisasi Pasar Babe sebagai bagian dari visi dan misi yang diusung dalam Pilkada Kudus 2024..

“Pasar Babe membutuhkan perbaikan fasilitas umum dan peningkatan kualitas pasar agar dapat menarik lebih banyak pembeli. Ada banyak aspek yang perlu diperbaiki, termasuk fasilitas umum dan kualitas penjual,” ujar Hartopo.

Ia juga berkomitmen akan menyampaikan aspirasi Pembangunan Pasar Babe kepada partai pengusung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat jika nantinya memenangi Pilkada Kudus.

Sebagai bagian dari program revitalisasi, Hartopo dan Mawahib juga berencana untuk memberikan pelatihan kepada pedagang guna meningkatkan keterampilan mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan kualitas pasar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, menambahkan bahwa revitalisasi Pasar Babe sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

“Insyaallah pembangunan Pasar Babe akan dimulai setelah hasil laboratorium forensik keluar, dalam 1-2 bulan ke depan. Anggaran untuk revitalisasi pasar diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar,” ungkap Sulistyo yang turut mendampingi kunjungan Hartopo-Mawahib. (Lingkar Network | Mohammad Fahtur Rohman – Lingkarjateng.id)