Sopir Tewas, Ini Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak Rumah Warga di Kradenan Blora

BLORA, Lingkarjateng.id – Sebuah truk pengangkut kayu mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak rumah warga di Dukuh Bapangan, Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, pada Senin, 9 September 2024.

Kapolsek Kradenan, Iptu Umbaran Wibowo, mengungkapkan bahwa kronologi kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk bernomor polisi K 1634 MN yang dikemudikan Siswanto, warga Dukuh Dukuhan, Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di daerah Bapangan, truk yang melaju dengan kecepatan sedang tersebut tiba-tiba oleng dan menghantam rumah milik seorang warga bernama Suntoro.

Nahas, sebelum menghantam rumah warga, kaca truk terlebih dahulu menyangkut pohon mangga tepat di depan kaca kemudi sehingga melukai sopir.

“Sopir mengalami luka berat, dan nyawanya tidak tertolong,” ujar Iptu Umbaran pada Selasa, 10 September 2024.

Dugaan sementara, sopir mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk berat hingga tak mampu mengendalikan laju truk.

“Kasusnya langsung ditangani oleh Satlantas. Untuk korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas Umbaran.

Untuk mencegah kejadian serupa, ia mengimbau kepada seluruh pengendara apabila merasa mengantuk agar segera beristirahat agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Selalu berhati-hati di jalan. Keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)