Gerindra Beri Rekomendasi Witiarso Utomo-Ibnu Hajar sebagai Paslon Pilbup Jepara

JEPARA, Lingkar.news – Berbagai tokoh pilihan partai politik yang akan didukung maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Jepara mulai mengerucut. Termasuk Partai Gerindra yang sudah menurunkan rekomendasi kepada bakal calon pemimpin daerah untuk sejumlah wilayah.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat, mengungkapkan bahwa partai berlambang garuda itu resmi memberikan rekomendasi  kepada Witiarso Utomo sebagai calon bupati dan Ibnu Hajar sebagai calon wakil bupati Jepara, Kamis, 15 Agustus 2024.

“Alhamdulillah dari Partai Gerindra  sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Witiarso Utomo dan Ibnu Hajar sebagai cabup-cawabup Jepara per tanggal 13 Agustus kemarin,” ungkap Rizal.

Rizal menerangkan bahwa rekomendasi tersebut bersifat final dan bukan merupakan surat tugas, melainkan merupakan surat keputusan (SK) rekomendasi.

Dengan adanya SK rekomendasi itu sekaligus menjawab isu-isu yang beredar di masyarakat terkait siapa yang diusung Partai Gerindra dalam pilkada 2024.

“Rekom dari DPP Gerindra ini sudah jelas, dan keputusan sudah final. Jadi tidak ada keraguan, karena keluarnya rekom ini tidak tiba-tiba, pasti ada koordinasi dengan beberapa lapisan, termasuk dengan DPD dan DPP,” terangnya.

Dengan turunnya rekomendasi tersebut, pihaknya tetap akan berupaya untuk membentuk komunikasi  dengan partai politik lain agar memperkuat koalisi.

“Ya, selanjutnya, kita akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk koalisi. Insya Allah dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Senada, Sekretaris Desk Pilkada Partai Gerindra Jepara, Khoirul anam, menyampaikan rekomendasi tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Surat Rekomendasi tersebut ditandatangi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani,” ucapnya.

Pihaknya pun mengaku akan mengikuti amanat yang telah di berikan oleh DPP Partai Gerindra untuk berkonsolidasi dengan para kader dan juga pengurus ranting Partai Gerindra di Kabupaten Jepara. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkar.news)