Gerindra Optimis Rebut Kandang Banteng di Pati

PATI, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono menyebut penunjukan Sudewo dan Risma Ardhi Chandra sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati adalah strategi untuk menghancurkan kandang banteng di Kabupaten Pati yang dalam dua periode terakhir selalu menang Pilkada.

Saat ditanya awak media di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Pati sebagai Wakil Menteri Pertanian pada Jumat, 2 Agustus 2024 kemarin, Sudaryono menyebut alasan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Prabowo Subianto memberikan rekomendasi kepada Sudewo adalah karena dia merupakan kader lama. Di samping itu, kiprah Sudewo sebagai anggota Komisi IV DPR-RI periode 2019-2024 juga dinilai menjadi nilai lebih.

Terlebih, program yang selama ini dijalankan Sudewo di Kabupaten Pati seperti bedah rumah hingga bantuan sarana prasarana desa juga dinilai menjadi nilai tambah. Dari situlah diyakini Sudewo bisa menarik simpati masyarakat Pati untuk memilihnya pada 27 November nanti.

“Kan kader. Selain kader ‘kan kiprahnya sudah lama. Kemudian juga sebagai anggota DPR RI juga, sangat dikenal,” ujar Sudaryono.

Sudaryono menilai Sudewo memiliki jaringan luas dan didukung dengan kepribadian yang baik. Terlebih Sudewo dinilai memiliki relasi yang baik dengan para kepala desa di Kabupaten Pati yang diyakini bisa diajak sama-sama mendulang suara untuk menggeser siapa pun kandidat dari PDIP yang hingga kini belum juga turun rekom.

“Kiprahnya banyak, jaringannya bagus, kemudian surveinya bagus, secara pribadi juga baik. Jadi apalagi, kan tidak ada alasan untuk tidak mendukung beliau (Sudewo),” paparnya.

Ditambah dengan dipilihnya Risma Ardhi Chandra, seorang pengusaha bidang perikanan dari Juwana sebagai wakil, Sudaryono optimis akan menambah kekuatan Sudewo untuk meluncur mulus di Pilkada 2024. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)