HUT ke-419, Bupati Dico Harapkan Kendal yang Lebih Baik dan Maju

KENDAL, Lingkar.news – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-419 Kabupaten Kendal digelar di Alun-Alun Kabupaten Kendal, Minggu 28 Juli 2024. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan istri, Wynne Frederica, tampak serasi mengenakan pakaian adat mengikuti prosesi upacara.

Saat menjadi inspektur upacara, Bupati Dico menyampaikan peringatan HUT ke-419 Kabupaten Kendal yang mengambil tema kolaboratif, inovatif dan adaptif menuju Kendal Smart City diharapkan bisa membawa Kabupaten Kendal semakin baik dan maju pembangunannya.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-419 kepada seluruh masyarakat Kendal. Tentunya di hari jadi yang ke-419 ini kita berdoa bersama semoga seluruh masyarakat Kendal diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” tuturnya.

Bupati Dico menyatakan selama tiga tahun kepemimpinannya, banyak inovasi yang telah dilakukan. Pihaknya bersama jajaran bekerja secara kolaboratif dan beradaptasi dalam menjalankan pemerintahan yang ada di Kabupaten Kendal. 

“Maka dari itu apa yang sudah kita lakukan tiga tahun terakhir itu bukan hal mudah, yang perlahan kita lakukan tentunya dalam rangka perbaikan pemerintahan yang ada di Kabupaten Kendal,” paparnya. 

Ia meyakini, selama tiga tahun terakhir ini seluruh pemerintahan yang ada di Kabupaten Kendal sudah jauh lebih baik secara kinerja maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini tentu bukan kerja saya sendirian, bukan kerja sekda sendirian, tapi ini merupakan kerja keras kita bersama-sama seluruh stakeholder yang ada,” ucapnya. 

Menurutnya banyak inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal yang dapat memberikan dampak terhadap pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat. 

“Tema inovatif pada tahun ini itu bukan berarti hanya pemerintah yang melakukan inovasi, tapi kita berharap pemerintah mampu menularkan virus kebaikan terhadap masyarakat agar seluruh masyarakat Kendal bisa bekerja secara inovatif,” bebernya. 

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder karena selama ini sudah bekerja keras dalam menyelesaikan permasalahan. 

“Saya mengucapkan terima kasih memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder Kendal yang selama ini sudah bekerja keras dan bekerja dengan ikhlas untuk turut membantu Pemerintah Kabupaten Kendal dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal. Hati saya akan selalu ada untuk Kabupaten Kendal, cinta saya akan selalu ada untuk Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkar.news)