NasDem Jepara Harap Gerindra segera Turunkan Rekom Bacabup ke Wiwit

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jepara, Pratikno, berharap kepada Partai Gerindra Jepara agar segera menurunkan rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati Jepara (Bacabup) Witiarso Utomo (Wiwit).

Hal itu disampaikan Pratikno setelah Partai Gerindra Jepara menyatakan akan mencalonkan salah satu kadernya yaitu Purwanto sebagai pendamping Wiwit di Pilkada November mendatang.

“Kami selaku bagian daripada partai koalisi yang mengusung Mas Wiwit mengapresiasi Gerindra Jepara. Kami berharap untuk segera diterbitkannya rekom sehingga komunikasi politik dan persyaratan untuk daftar ke KPU bisa segera kita siapkan,” kata Pratikno.

Terkait wakil yang nantinya akan mendampingi Wiwit dalam Pilkada Jepara, Pratikno mengatakan bahwa hal tersebut akan disepakati dalam forum koalisi partai setelah rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra keluar.

“Siapa yang nanti jadi wakilnya akan kita sepakati bersama dalam forum,” ujarnya.

Pratikno berharap partai lain yang belum tergabung dalam koalisi pengusung Wiwit untuk segera bisa merapat.

“Membangun Jepara harus dilakukan secara bersama-sama. Kami berharap partai yang belum bergabung untuk bisa segera merapat, terutama partai PPP,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat, mengatakan bahwa pencalonan Purwanto sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Wiwit merupakan keputusan internal partai.

Pihaknya pun sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra terkait bacabup yang akan mereka usung. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)