Papera Rembang Blusukan ke Pasar Kenalkan Sudaryono Bakal Cagub Jateng

REMBANG, Lingkarjateng.id – Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) menggalang dukungan dari sejumlah pasar untuk memenangkan Sudaryono sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024. Kali ini Papera Rembang blusukan ke Pasar Kragan Rembang pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Kedatangan Papera Rembang mendapatkan sambutan baik dari para pedagang hingga tukang becak, sebab sudah mengetahui sosok Sudaryono yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Salah satu tukang becak, Kodri, mengatakan dirinya sudah mengetahui Sudaryono dari beberapa baliho di pinggir jalan dan televisi. Menurutnya Sudaryono merupakan sosok yang sangat tegas.

“Jika sudah menjadi Calon Gubernur Jateng saya berharap beliau mengunjungi Pasar Kragan untuk bertemu dengan para pedagang dan masyarakat Rembang,” ungkap Kodri.

Senada, Tasminah yang  merupakan pedagang bakso di Pasar Kragan menilai sosok Sudaryono terlihat gagah dan masih muda serta memiliki aura pemimpin.

“Kalau Pak Sudaryono sudah tahu,  ganteng orange, gagah, ya, pantas lah jadi gubernur,” ujarnya.

Sejauh ini Papera Rembang sudah mengunjungi dua pasar dan menargetkan  mengunjungi 14 pasar kecamatan di Rembang untuk mengenalkan sosok Sudaryono yang digadang akan maju Pilgub Jateng 2024.

Noor Kartika Puspitarini selaku Ketua Papera Rembang mengatakan bahwa setelah memasuki beberapa pasar di Rembang, banyak pedagang yang mengeluh adanya penurunan daya beli masyarakat di pasar tradisional.

Menurutnya Sudaryono  akan melahirkan  program-program untuk membantu pedagang dalam memperluas usaha, menciptakan komunitas pedagang yang solid dan saling mendukung, sehingga dapat berbagi pengalaman, sumber daya, dan strategi pemasaran.

“Program-program untuk mensejahterakan pedagang akan digagas oleh Mas Dar, karena dia juga selaku ketua APPSI, ya, kami yakin program dia akan pro dengan pedagang pasar,” pungkasnya. (Lingkar Network | Vicky Rio – Lingkarjateng.id)