Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jepara Gelar Bakti Religi, Bersihkan Tempat Ibadah

JEPARA, Lingkarjateng.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah.

Kegiatan Bakti religi tersebut, salah satunya menyasar Masjid Agung Baitul Makmur yang terletak di Kecamatan Jepara Kota.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung kerja bakti di tempat ibadah umat Islam ini, Jumat, 21 Juni 2024.

Bersama para pejabat utama, personel hingga ASN Polres Jepara, Kapolres Jepara membersihkan bagian dalam maupun luar masjid. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat kebersihan untuk Masjid Agung Baitul Makmur Jepara.

Selain itu, bakti religi juga menyasar Kelenteng Hok Tek Tong dan Gereja Katolik Stella Maris di Kecamatan Jepara Kota. AKBP Wahyu juga memimpin anak buahnya membersihkan tempat ibadah umat Tionghoa dan Kristen ini.

AKBP Wahyu menjelaskan, bakti religi bagian dari tugas pokok Polri, baik di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat.

Bakti religi menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat. Untuk itu, ia berharap hubungan dekat Polri dengan masyarakat memperkuat semangat kebersamaan.

“Bakti religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 ini merupakan bagian dari upaya Polres Jepara dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” kata AKBP Wahyu saat ditemui di sela-sela kegiatan bakti religi di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara,  Jumat, 21 Juni 2024.

Sementara itu, pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara Muh Zaenal Habib mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Sebab selain dibantu dalam pengamanan pihak pengurus juga dibantu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti bersih-bersih masjid.

“Terima kasih banyak, tentu kami sangat bangga selain dibantu dalam pengamanan, kami juga dibantu kegiatan yang bermanfaat dari bersih-bersih sampai menyantuni jamaah kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia berharap, ke depannya kepolisian lebih humanis dalam menangani setiap permasalahan, serta lebih proaktif dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya, Pengurus Gereja Katolik Stella Maris Eka Candra Saputra juga mengapresiasi kegiatan bersih-bersih di dalam dan luar gereja tersebut.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polres Jepara dengan para pengurus dan jemaat gereja,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto  – Lingkarjateng.id)