RS Mitra Bangsa Pati Bagi-bagi Daging, Ternyata Hewan Kurbannya dari Orang-orang Ini

PATI, Lingkarjateng.id – Di hari kedua perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa Pati menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

Adapun hewan kurban yang disalurkan yakni satu ekor kerbau, empat ekor sapi, dan lima ekor kambing. Penyaluran hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin di RS Mitra Bangsa Pati setiap tahunnya.

Ketua Yayasan Bumi Walisongo sekaligus pemilik RS Mitra Bangsa, Suhartini, mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha ini menjadi momen yang tepat untuk meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim dan Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Yakni, dengan keikhlasan dalam menjalankan perintah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Keluarga besar RS Mitra Bangsa turut memperingati Hari Raya Idul Adha, yang mana dalam memaknai Hari Idul Adha ini dengan harapan dapat meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah,” ujarnya pada Selasa, 18 Juni 2024.

Direktur RS Mitra Bangsa Pati, dr. Suworo Nurcahyono, mengatakan bahwa hewan kurban tersebut merupakan amanat seluruh karyawan rumah sakit tersebut untuk diserahkan ke masyarakat.

Setelah disembelih, hewan kurban tersebut bakal dibagi menjadi 1.200 kantong plastik daging yang kemudian dibagikan kepada warga RS Mitra Bangsa dan masyarakat sekitar.

“Terutama di sekitar rumah sakit dan panti asuhan dan masyarakat sekitar. Ini ada 1.200 kantong plastik daging. Ada yang dititipkan ke masing-masing menitipkan hewan kurbannya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima daging kurban, Yanto (47), mengucapkan rasa terima kasihnya kepada RS Mitra Bangsa.

“Trima kasih atas pemberian hewan kurban masyarakat Desa Winong sendiri. Semoga RS Mitra Bangsa ke depannya bisa eksis dari sekarang,” ucapnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)