Pemkab Jepara Sumbangkan 7 Ekor Sapi Kurban Idul Adha

JEPARA, Lingkarjateng.id – Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyerahkan tujuh ekor ekor sapi untuk disembelih pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024. Satu ekor dari Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, sedangkan enam lainnya dari para jajaran pejabat.

Kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, menjadi eksekutor sembelih hewan kurban yang berlangsung di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Senin, 17 Juni 2024.

“Dari jumlah tersebut, 5 ekor kami titipkan melalui Panitia Kurban Masjid Agung Baitul Makmur Jepara dan 2 ekor lainnya diserahkan ke masyarakat,” kata Edy Sujatmiko.

Di Masjid Agung Baitul Makmur, kelima ekor sapi kurban diterima oleh perwakilan pengurus serta panitia kurban setempat yaitu Setyanto (Totok).

Totok menyampaikan bahwa selain dari Pemerintah Kabupaten Jepara, ada juga penitip kurban dari masyarakat sekitar. Total ada 9 ekor kambing dari masyarakat sekitar yang dititipkan di Masjid Baitul Makmur Jepara.

“Penyaluran daging kurban selain untuk masyarakat lingkungan masjid juga diberikan kepada lembaga sosial yang mengajukan permohonan,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Sekda Jepara Edy Sujatmiko bersama Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ratib Zaini dan rombongan melakukan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, kemudian melanjutkan dengan penyerahan hewan kurban. (Lingkar Network | Muhammad Aminudin – Lingkarjateng.id)