Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha 1445 H Memadati Halaman Stadion Joyokusumo Pati 

PATI, Lingkarjateng.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati menggekar sholat Idul Adha di Stadion Joyokusumo, Pati, Senin, 17 Juni 2024. Ribuan jamaah memadati halaman stadion dengan tertib dan rapi. 

Bertindak sebagai imam dan khotib Ustadz Afza Masyhadi, Lc. Yang mengusung tema Mendidik Peradaban Ummat dengan Keteladanan dalam khutbahnya.

Ia pun menyoroti fenomena saat ini, di mana kondisi anak-anak zaman sekarang banyak yang berani melakukan tindakan-tindakan anarkis.

“Kita semua juga menyaksikan setiap hari para remaja di pinggir dan di sudut-sudut jalan, menghabiskan waktu untuk nongkrong,pacaran, main game tanpa menyadari mahalnya waktu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Dari data-data yang ada, kita juga tahu adanya data yang menunjukkan bagaimana jumlah ABG yang hamil di luar nikah terus meningkat dalam jumlah yang sangat memprihatinkan dan menyayat hati kita semua,” paparnya.

Ia menekankan, betapa pentingnya keluarga dalam membangun peradaban yang besar. Sebuah masyarakat yang bahagia, juga sejahtera. Baik di dunia maupun masyarakat. 

Untuk itu, ustadz Afza menyampaikan sejumlah ikhtiar untuk mewujudkan anak shaleh. 

Pertama, konsisten mencari rezeki yang halal. Kedua, memberikan kasih sayang kepada anak, namun tidak memanjakannya. Ketiga, terus belajar dan belajar menjadi orang tua yang shalih dan cakap. 

Di ujung khutbahnya, Ust. Afza mengajak umat sama-sama melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 

” LMari kita sama-sama perbanyak amal sholeh, baik ritual ibadah seperti sholat Sunnah, dzikir, tilawah Al Quran, maupun doa dan sholawat kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam. Jangan lupa untuk selalu menjaga persaudaraan serta kerukunan di antara sesama kita, pesannya. (Lingkar Network | Nailin RA – Lingkarjateng.id)