Dapatkan Rekom PKB, Edi Sayudi Mantap Maju Pilbup Demak

DEMAK, LINGKAR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak telah menjatuhkan rekomendasi kepada Edi Sayudi sebagai calon Bupati Demak pada Pilkada 2024. Pengumuman hasil rekom tersebut telah diumumkan oleh Ketua DPC PKB Demak Zayyinul Fatah, di Kantor DPC partai tersebut, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB Demak, Zayyinul Fatta menyampaikan dalam mengambil keputusan sudah dilakukan pembahasan di DPP PKB dan memutuskan memberikan rekomendasi Edi Sayudi untuk bertarung dalam Pilkada Demak 2024. 

“Alhamdulillah surat telah turun atas nama Edi Sayudi. Rekom tunggal itu kami berharap minta doanya mudah-mudahan apa yang telah menjadi keputusan PKB menjadi bagian dari semangat daya juang keberlanjutan kemenangan partai PKB saat Pemilu 2024,” ujar Zayyin yang juga terpilih sebagai Ketua DPRD Demak pada Pemilu 2024.

Zayyin juga menyampaikan banyak tanggung jawab yang harus dipikul oleh kader-kader dari PKB sehingga harus bekerja dengan penuh semangat dan maksimal. 

“Pak edi orangnya baik, jadi bendahara umum di DPC, ketua fraksi, beliau juga deket dengan para kyai. InsyaAllah kehadiran kita akan mampu membenahi problem di Kabupaten Demak,” katanya.  

Ditanya soal koalisi, pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra untuk merekomendasikan Calon Wakil untuk Edi Sayudi.  

“Insyaallah kami tidak berdiri sendiri. Kami sudah komunikasi dengan temen-temen partai utamanya Gerindra. Insyaallah pihak Gerindra akan menyerahkan wakil kepada kami,” ungkapnya. 

Zayyin berharap, yang nantinya akan mendampingi Edi Sayudi adalah Ketua DPC Gerindra Demak yakni Maskuri. 

“Kita harapnya Pak Maskuri mau mendampingi (sebagai Calon Wakil Bupati .red ). Kalau masalah target, target kita adalah menang,” pungkasnya. 

Sementara itu, Edi Sayudi mengucapkan syukur atas rekomendasi dari Partai PKB yang turun kepada dirinya. 

“Mandat dan amanah ini jadi tanggung jawab saya secara pribadi. Ini merupakan kesempatan yang diberikan ini tanggung jawab yang besar, saya tidak ada apa-apanya jika partai sendiri tidak bersama-sama dengan saya,” ujarnya. 

Edi yang juga merupakan salah satu Kader dari PKB sendiri komitmen tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

“Kesempatan ini akan kami manfaatkan dan lakukan sebaik mungkin, sekuat tenaga sesuai dengan harapan partai PKB,” tuturnya. 

Terkait wakil untuk mendampingi dirinya, Edi sepakat dengan keputusan dari Ketua DPC PKB bahwasanya wakil bersumber dari partai Gerindra. (M. BURHAN A/LINGKAR)