Gus Haiz Harap Bakti Sosial TNI Dapat Memotivasi Seluruh Stakholder

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif atau yang akrab disapa Gus Haiz berharap kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Kodim 0719/Jepara dalam rangka HUT ke-78 TNI dapat memotivasi seluruh stakeholder.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar di halaman RS PKU Muhammadiyah Mayong, Minggu, 24 September 2023.

Dalam bakti sosial tersebut diisi serangkaian kegiatan seperti khitanan massal gratis yang diikuti 85 anak, pengobatan kesehatan gratis, serta donor darah.

“Ini wujud kepedulian dari jajaran TNI kepada masyarakat Jepara bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-78, TNI tergugah untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Gus Haiz.

Momen ini, kata Gus Haiz, membuktikan bahwa semua komponen berkomitmen untuk mendukung program pembangunan kesehatan di Kabupaten Jepara.

“Saya berharap dengan diadakannya bakti sosial ini, masyarakat di daerah ini dapat terbantu kesehatannya dan kegiatan ini dapat terus berlanjut serta menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk terus bergerak membantu masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan, khitanan massal sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendidik anak-anak supaya berperilaku bersih dan sehat.

“Ini untuk kebersihan dan kesehatan. Jadi anak-anak jangan takut untuk dikhitan. Semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tiap tahun. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ucap Mokhamad Husnur Rofiq.

Ia menyampaikan, sasaran khitanan massal menyasar anak-anak di tiap kecamatan melalui pendataan yang dilakukan Babinsa.

“Dengan adanya khitanan masal ini selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, juga dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu yang belum melaksanakan khitan bagi putranya. Dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat rakyat sehat dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,” imbuhnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Lingkarjateng.id)